top of page

Tata Cara Menggunakan Skin Care Dengan Urutan Yang Tepat

Skin care dikenal sebagai produk perawatan kulit yang banyak digunakan oleh kaum wanita.

Selain ditujukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah, bentuk perawatan yang satu ini juga dapat menjadikan Anda tampil cantik dengan mudah.


Namun untuk mendapatkan hasil tersebut tentunya diperlukan cara perawatan yang tepat, seperti halnya cara perawatan berikut ini :


Urutan perawatan kulit wajah dengan tepat


Dalam melakukan perawatan kulit wajah tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Apalagi jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal. Kunci utama dari proses perawatan kulit wajah adalah menggunakan produk kecantikkan atau perawatan dengan bahan yang lebih ringan dibandingkan dengan bahan yang berat.


skin care jafra

Berikut adalah urutan tata cara perawatan kulit wajah yang dapat Anda ikuti dengan mudah, di antaranya :


1. Penggunaan sabun pencuci muka

Sabun muka atau lebih dikenal dengan sebutan facial wash adalah salah satu produk perawatan kulit wajah yang paling awal untuk Anda gunakan. Pasalnya dengan produk yang satu ini, kulit wajah Anda pun akan berada dalam kondisi bersih, sehingga ia lebih mudah untuk menggunakan beragam produk perawatan kulit wajah lainnya.


Dengan kata lain, penggunaan sabun pencuci muka dapat membantu Anda dalam membuat beragam produk perawatan kulit lainnya menjadi lebih mudah meresap dan menempel ke bagian dalam kulit. Hal ini berkaitan dengan tidak ada laginya penghalang antara produk perawatan tersebut dengan bagian kulit Anda termasuk di antaranya make up yang tebal.


2. Penggunaan toner

Bagian selanjutnya yang dapat Anda lakukan dalam proses perawatan kulit wajah adalah penggunaan toner. Jika dilihat dari fungsi yang dimilikinya, toner dapat Anda gunakan untuk mengangkat beragam kotoran yang menempel pada kulit wajah, termasuk di antaranya sisa make up atau bahkan minyak dari kulit wajah.


Tidak hanya itu, penggunaan toner juga dapat membantu Anda dalam mempersiapkan kulit agar dapat menerima penggunaan serum serta pelembab dengan lebih baik pula


3. Pemberian serum

Setelah menggunakan toner, maka hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menimpa bagian kulit wajah tersebut dengan menggunakan serum.

Royal Jelly Serum Jafra

Bagi Anda yang tidak terbiasa menggunakan produk yang satu ini mungkin akan bertanya-tanya, apa itu yang dimaksud dengan serum? Serum dikenal sebagai jenis vitamin atau suplemen yang dapat menjaga kesehatan kulit.


Untuk cara penggunaannya itu sendiri terbilang mudah dan tidak perlu di makan. Dalam hal ini, Anda cukup mengoleskannya saja pada bagian kulit wajah dan biarkan ia meresap masuk ke dalamnya, namun jika serum tersebut berbahan dasar minyak, maka ada baiknya bagi Anda untuk mengoleskan dan juga menepuk-nepukkannya pada bagian kulit yang ingin diberikan serum. Dengan demikian, setiap zat aktif yang dimilikinya dapat dilepaskan dengan lebih mudah.


4. Penggunaan pelembap

Tahap selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan pelembab atau moisturizer. Produk perawatan kulit yang satu ini dikenal dengan fungsi utamanya dalam menghidrasi kulit serta mengatasi masalah kekeringan.


Karena itulah banyak orang yang menggunakannya agar kulit yang dimilikinya dapat tetap terasa lembut.


Untuk menggunakan produk yang satu ini Anda tidak dapat mengoleskannya dengan asal-asalan. Karena itulah ada baiknya jika proses menggunakan pelembab ini dilakukan dengan memberikan sedikit pijatan.


Untuk hasil maksimal, pastikan Anda melakukan proses pemijatan dari bagian leher ke arah dahi. Dengan menggunakan gerakan tersebut, tentunya produk pelembab itu tadi pun dapat diserap dengan lebih sempurna. Selain itu sirkulasi darah Anda pun dapat berjalan dengan lebih lancar.


moisturizer skin care


5. Penggunaan tabir surya

Produk perawatan paling akhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah penggunaan tabir surya. Untuk produk yang satu ini sebaiknya digunakan setiap hari.


Hal ini berkaitan dengan fungsinya yang dapat melindungi kulit wajah dengan lebih mudah, utamanya sebagai bentuk perlindungan dari matahari, atau kulit terbakar hingga mengatasi masalah penuaan dini.


Untuk penggunaan yang tepat tabir surya sebaiknya digunakan di seluruh permukaan kulit. Hal ini berkaitan dengan bentuk perlindungan yang lebih sempurna dibandingkan dengan digunakan pada bagian kulit wajah saja.


Memilih produk skin care yang tepat


Dari penjelasan di bagian atas tadi, tentunya Anda dapat melihat bahwa cara merawat kulit wajah termasuk tubuh tidak dapat dilakukan secara sembarangan.


Dibutuhkan beragam jenis produk yang digunakan secara berurutan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Selain itu, tidak semua jenis produk juga cocok untuk Anda gunakan. Hal ini berkaitan dengan setiap jenis kulit yang berbeda antara satu dengan lainnya.


Akan tetapi jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, cobalah untuk menggunakan produk kecantikkan dari Jafra. Pasalnya selain dikenal cocok untuk semua jenis kulit, produk yang satu ini juga dikenal dengan kualitas tinggi.


Tidak hanya itu, produk ini juga menjanjikan hasil penggunaan skin care yang lebih sempurna bagi para penggunanya.

0 tampilan0 komentar
bottom of page